Orleans Masters 2023 - Gregoria, Praveen/Melati, dan 28 Kontestan Lainnya Mundur

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 4 April 2023 | 07:00 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, pada babak pertama All England Open 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (15/3/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Sebanyak 30 kontestan mundur dari babak utama Orleans Masters 2023, termasuk tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Perubahan daftar kontestan terjadi jelang bergulirnya Orleans Masters 2023 di Palais des Sport, Prancis, mulai Selasa (4/4/2023).

Dalam pembaruan terakhir, tiga wakil Indonesia batal bertanding dalam turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 300 ini.

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Absennya pemenang Spain Masters itu sendiri sudah dikonfirmasi pelatih tunggal putri Merah Putih, Herli Djaenudin.

"Melihat kondisi yang kurang bagus, Gregoria akan mundur dari turnamen Orleans Masters," kata Herli.

"Yang ditakutkan kondisi pada bagian paha belakang kanan dan pinggangnya yang sekarang sudah mulai terasa sakit."

"Kami takut dan khawatir kalau dipaksakan malah bisa menjadi cedera yang lebih parah. Lebih baik diistirahatkan dan ditangani dokter dulu. Keputusan ini juga untuk persiapan pertandingan berikutnya, seperti Kejuaraan Asia di Dubai," ujar Herli.

Baca Juga: Transformasi Gregoria Mariska Tunjung Bikin PV Sindhu Takjub

Para pebulu tangkis Indonesia dijadwalkan akan melakoni satu turnamen pada bulan ini yakni Kejuaraan Asia yang digelarpada  25 hingga 30 April.