Kejuaraan Asia 2023 - Tambah 2 Wakil Rising Star, China Turunkan Kekuatan Penuh

By Nestri Y - Selasa, 4 April 2023 | 09:40 WIB
Pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil meraih gelar juara ganda campuran Indonesia Open 2022 seusai mengalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-14, 21-16, di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (19/6/2022). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bulu tangkis China menurunkan kekuatan penuh pada Kejuaraan Asia 2023. -Semua nomor diisi oleh para wakil terbaik mereka.

China akan kembali menurunkan kekuatan terbaik mereka pada kejuaraan individu tingkat kontinental yang akan bergulir pada 25-30 April mendatang.

Kejuaraan Asia 2023 tahun ini akan diselenggarakan di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab.

Walau tanpa prize money, ajang ini masih menjadi kompetisi yang dikejar karena gengsi sebagai Juara Asia dan potensi poin ranking yang besar.

Sebagai informasi, hanya Kejuaraan Asia, turnamen benua yang mendapatkan poin ranking setara turnamen World Tour Super 1000.

Negeri Tirai Bambu pun membawa deretan pemain top untuk menjaga status juara umum pada edisi tahun lalu.

Pada Kejuaraan Asia 2022 China memenangi tiga sektor yaitu tunggal putri (Wang Zhi Yi), ganda putri (Chen Qing Chen/Jia Yi Fan), dan ganda campuran (Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong).

Semua para juara bertahan itu dipastikan akan kembali tampil pada edisi tahun ini.

Di nomor ganda putri, kekuatan China bahkan berpotensi lebih mengerikan lewat didaftarkannya nama Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Baca Juga: Orleans Masters 2023 - Gregoria, Praveen/Melati, dan 28 Kontestan Lainnya Mundur