Hadapi Persebaya Surabaya, Persija Jakarta Bawa Motivasi untuk Rebut Posisi Kedua

By Abdul Rohman - Rabu, 5 April 2023 | 07:45 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang menyiapkan latihan timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023), (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Laga pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 antara Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Rabu (5/4/2023).

Bagi pelatih Thomas Doll, kemenangan sangat penting diraih skuad Persija Jakarta.

Hasil itu penting demi menjaga asa untuk mengakhiri kompetisi di urutan kedua klasemen.

Kini Persija Jakarta menempati peringkat ketiga dengan perolehan 57 poin.

Macan Kemayoran terpaut 5 angka dari Persib Bandung yang menduduki urutan kedua.

Persib Bandung sendiri baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Persis Solo dalam laga pekan ke-32 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/5/2023).

"Pertandingan penting melawan Persebaya. Untungnya kami datang dengan motivasi yang sama seperti beberapa hari sebelumnya ketika kami bermain dengan sangat baik," kata Thomas Doll.

Baca Juga: Juventus Vs Inter Milan, Sidang Pertama dari 3 Pengadilan Simone Inzaghi dalam 8 Hari

"Hal ini selalu penting kami harus mencari motivasi yang tinggi untuk menghadapi Persebaya Surabaya karena semua orang tahu seberapa banyak energi yang terkuras pada pertandingan derbi (melawan Persib yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Persija Jakarta)."

"Sekarang juga penting pemain tampil tidak hanya untuk finis di posisi ketiga, tetapi untuk posisi kedua. Ini adalah target yang bagus untuk siapa saja," sambung Thomas Doll.