PSSI Bicara soal Arahan Presiden Jokowi Kumpulkan Timnas U-20 Indonesia dalam Satu Tim untuk Berlaga di Liga 1

By Wila Wildayanti - Rabu, 5 April 2023 | 10:15 WIB
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi datang temui para pemain timnas U-20 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT)

BOLASPORT.COM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo alias Jokowi sebelumnya mengungkapkan keinginan agar pemain timnas U-20 Indonesia tetap digabung satu tim untuk bisa berlaga di Liga 1. PSSI pun akhirnya buka suara terkait ini.

Sebelumnya Presiden Jokowi membuat wacana ini saat berkunjung menemui pemain timnas U-20 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu (1/4/2023).

Mantan wali kota Solo itu menyampaikan langsung kepada para pemain tepat saat pembubaran skuad Garuda Nusantara.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengungkapkan rasa sayangnya apabila tim asuhan Shin Tae-yong itu harus dibubarkan begitu saja.

Baca Juga: Hokky Caraka Bilang Shin Tae-yong Sempat Akan Beri Pemain Timnas U-20 Indonesia Motor Jika Mampu Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20 2023

Apalagi Hokky Caraka dan kawan-kawan juga telah menjalani persiapan cukup panjang.

Sehingga chemistry antar pemain saat ini pun sudah dinilai bagus dan para pemain bisa langsung tampil disebuah turnamen saat ini.

Jokowi mengarahkan hal ini karena ia tak ingin melihat para pemain yang sudah bagus kondisi fisik dan chemistry-nya bakal hilang saat mereka dikembalikan ke klub.

Namun, untuk mewujudkan wacana ini tak akan mudah.

Sebab para pemain timnas U-20 Indonesia sendiri sebagian besar sudah dikontrak oleh klub-klub Liga 1 dan tampil sebagai pemain profesional.