SEA Games 2023 - Pemain Timnas U-22 Indonesia Kelebihan Lemak, Indra Sjafri Genjot Fisik Seminggu ke Depan

By Bagas Reza Murti - Rabu, 5 April 2023 | 22:10 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Para pemain Timnas U-22 Indonesia mengalami kelebihan lemak sehingga latihan mulai seminggu ke depan akan digenjot dengan intensitas tinggi.

Timnas U-22 Indonesia terus melanjutkan TC untuk persiapan SEA Games 2023.

Kali ini, latihan difokuskan ke pembentukan fisik pemain.

Hal ini dikarenakan pada hari sebelumnya, pemain melakukan tes InBody.

Perlu diketahui InBody tes merupakan cara pelatih mengukur komposisi tubuh dan melacak dari mana penurunan atau kenaikan berat badan berasa, dengan ccara yang nyaman sehingga bisa meracnang program latihan yang tepat sasaran.\

Baca Juga: Lolos Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Akan Jajal Stadion yang Digunakan Qatar untuk Piala Dunia 2022

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri (kanan) dan asistennya bernama Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) sedang memantau para pemainnya berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Menurut salah satu pemain yang mengikuti TC, Theo Filo Numberi, banyak pemain yang kelebihan lemak sehingga latihan kali ini difokuskan untuk menggenjot fisik.

"Latihan kali ini, kita dituntut speed endurance, jadi perbanyak di fisik," kata Theo Numberi dilansir BolaSport.com dari Youtube PSSI TV.

"Kurangi lemak-lemak dalam tubuh karena kemarin pas tes Inbody, banyak yang over."