Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan Dipanggil Timnas U-22 Indonesia, Apakah Klub Mereka Ijinkan Ikut SEA Games 2023?

By Bagas Reza Murti - Kamis, 6 April 2023 | 05:20 WIB
Marselino Ferdinan (kiri) dan Ronaldo Kwateh saat membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 Vietnam (Zingnews.vn)

BOLASPORT.COM - Dua pemain timnas U-20 Indonesia yang berkarier di luar negeri, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan mendapat panggilan dari timnas U-22 Indonesia untuk ikut SEA Games 2023.

Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri akhirnya memberi bocoran 7 pemain timnas U-20 Indonesia yang dipanggil ke timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023.

Ketujuh nama itu adalah Daffa Fasya, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Ahmad Maulana, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Dua nama yang disebutkan paling akhir seperti diketahui bermain untuk klub luar negeri.

Ronaldo bermain untuk tim kasta kedua Liga Turki, Bodrumspor sedangkan Marselino bermain untuk tim kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Baca Juga: Persija, Persebaya dan Dewa United Tertarik Datangkan Daniel Sturridge Main di Liga 1

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Striker timnas U-20 Indonesia, Ronaldo Kwateh (kiri), sedang menguasai bola dan dijaga oleh pemain timnas U-20 Guatemala bernama Allan Javier Juarez Aristondo (kanan) dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.

“Ada tujuh nama hasil dari dikusi kita tim pelatih dan manajer,” ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk BolaSport.com di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

“Untuk pemain ada Daffa, Ferarri, Doni Try, Ahmad Maulana, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Ronaldo Kwateh,” tambahnya.

Kemudian yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah, apakah dua pemain tersebut bakal diijinkan klubnya untuk berlaga di SEA Games 2023?