Indra Sjafri Beberkan Cara Agar Timnas U-22 Indonesia Sukses Raih Medali Emas SEA Games 2023

By Reno Kusdaroji - Kamis, 6 April 2023 | 13:30 WIB
Pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, sedang berpose foto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas u-22 Indonesia, Indra Sjafri membeberkan satu cara yang bisa membuat timnya punya modal bagus untuk meraih medali emas SEA Games 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menargetkan timnas u-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri untuk membawa pulang medali emas SEA Games 2023.

Indra Sjafri pun menerima target itu dengan semangat optimis.

Hal itu ia sampaikan setelah hasil drawing atau pengundian babak grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 yang digelar para Rabu (5/4/2023) sore WIB telah selesai.

Hasil drawing menunjukkan timnas u-22 Indonesia tergabung dalam Grup A.

Skuad Garuda berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara grup B dihuni oleh tim-tim kuat seperti sang juara bertahan, Vietnam, favorit juara Thailand, dan Malaysia. Selain itu ada juga Singapura dan Laos.

Melihat hasil drawing, Indra Sjafri lebih memilih untuk fokus mempersiapkan timnas u-22 sebaik mungkin daripada memprediksi kesempatan juara melalui hasil drawing.

Baca Juga: Masuk Grup Maut SEA Games 2023, Pelatih Timnas U-22 Thailand Puas tapi Akui Lawan Vietnam Sulit

Karena menurut Indra Sjafri, mempersiapkan diri sebaik mungkin akan menjadi cara terbaik untuk menggapai target meraih medali emas SEA Games 2023.