Sanksi Rusuh Juventus Vs Inter Milan - Tribune Ditutup akibat Teriakan Rasialis kepada Lukaku, Cuadrado Paling Berat

By Beri Bagja - Jumat, 7 April 2023 | 05:00 WIB
Romelu Lukaku dan Juan Cuadrado terlibat pertengkaran hingga keduanya dikartu merah dalam duel Juventus vs Inter Milan di semifinal Coppa Italia (4/4/2023). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - Dampak keributan laga Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia, pengadilan olahraga pada Kamis (6/4/2023) menjatuhkan beberapa sanksi. Termasuk penutupan tribune markas Juventus secara parsial.

Partai Juventus vs Inter Milan pada semifinal leg pertama Coppa Italia di Allianz Stadium Turin, Selasa (4/4/2023), berujung ricuh.

Terjadi aksi perkelahian antara Romelu Lukaku, Juan Cuadrado, dan Samir Handanovic di akhir pertandingan.

Bomber Inter Milan, Lukaku, mengaku mendengar teriakan rasialis dari fan Juve di sektor Tribuna Sud saat dia merayakan gol penyama skor di menit 90+5'.

Dalam video yang tersebar memang terlihat pendukung Bianconeri menirukan gerakan dan suara seperti monyet ketika striker Belgia tersebut mengeksekusi penalti.

Lukaku membalas tindakan rasialis itu dengan selebrasi menutup mulut, tetapi wasit malah menganggapnya sebagai aksi provokatif.

Baca Juga: Kronologi Insiden Juventus Vs Inter Milan - Penalti Menit 95, Selebrasi Panas, dan Kartu Merah Lukaku, Cuadrado, Handanovic

Lukaku mendapat kartu kuning kedua yang menyebabkan dia terusir, dan terlibat saling dorong dengan winger Juventus, Juan Cuadrado.

Cuadrado diganjar kartu kuning pula.

Selanjutnya pemain Kolombia tersebut melayangkan pukulan dengan kiper Inter, Samir Handanovic.