Bawa Salam Sayang dari Jokowi, Presdir PT Freeport Indonesia Berkunjung ke Markas Papua Football Academy

By BolaSport - Jumat, 7 April 2023 | 12:10 WIB
Direktur Papua Football Academy, Wolfgang Pikal, memberikan penjelasan kepada Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas. (PAPUA FOOTBALL ACADEMY)

BOLASPORT.COM - Mimika Sport Complex kedatangan tamu istimewa. Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, berkunjung ke markas Papua Football Academy.

Papua Football Academy merupakan akademi sepak bola yang dikhususkan bagi putra Papua hasil pencarian bakat dengan dukungan penuh PT Freeport Indonesia.

Di tahun pertama, terdapat 30 siswa yang lolos dari seleksi di tiga kota, yakni Timika, Merauke, dan Jayapura.

Tony Wenas datang ke Mimika Sport Complex bersama rombongan dari Jakarta dalam perayaan ulang tahun ke-56 PT Freeport Indonesia yang jatuh pada 7 April 2023.

Tak hanya bersama jajaran manajemen perusahaan dan sejumlah mantan petinggi PT FI, juga ikut serta beberapa petinggi media massa nasional.

Hadir juga figur publik seperti Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, hingga Andre Hehanussa yang mengagumi fasilitas olahraga di Mimika Sport Complex.

Hujan gerimis yang menyambut kedatangan rombongan di Mimika Sport Complex tidak mengurangi keseruan kegiatan.

Para tamu menyempatkan diri melihat anak-anak Papua Football Academy dan atlet atletik berlatih.

Dalam kesempatan itu, Tony Wenas mendapatkan penjelasan mengenai keberadaan serta perkembangan Papua Football Academy dan Pelatnas Atletik Desentralisasi Mimika yang bermarkas di Mimika Sport Complex dari Direktur PT Freeport Indonesia, Claus Wamafma.

"Saya selalu mengikuti perkembangan PFA, berapa banyak anak-anak bertanding dan apa saja hasilnya."