Persiapan Triathlon-Duathlon-Aquathlon Sudah Maksimal Jelang SEA Games 2023

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 7 April 2023 | 22:00 WIB
Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim memantau pemusatan latihan cabor aquathlon, duathlon, dan triathlon, di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK), Banten, pada Kamis, 6 April 2022. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia akan mengirimkan 10 atletnya pada cabang olahraha aquathlon, duathlon, dan triathlon di SEA Games 2023.

Terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Skuad aquathlon, duathlon, dan triathlon Merah-Putih ditargetkan menyumbangkan 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu.

Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Lexyndo Hakim telah berkunjung ke pemusatan latihan cabor aquathlon, duathlon, dan triathlon, di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK), Banten, pada Kamis (6/4/2023).

Pada SEA Games Vietnam tahun lalu, triathlon mampu memberikan 2 perak dan 3 perunggu, sedangkan duathlon sanggup mendulang 1 perak dan 1 perunggu, sementara aquathlon tidak dipertandingkan.

“Kami hadir langsung mumpung mereka ada di Jakarta, di daerah PIK yang tidak jauh sehingga CdM langsung menghampiri teman-teman triathlon, duathlon, dan aquathlon latihan," kata Lexy.

"Walaupun latihan dimulainya pagi banget jam 6, tapi tidak menyurutkan CdM dan tim untuk mengintip persiapan latihan yang selama ini dilakukan Jawa Barat,” ujar Lexy.

Baca Juga: UFC 287 - Jaminan Pertempuran Terhebat dari Adrian Yanez

Lexy yang juga Ketua Perbasi DKI itu tak lupa memgucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah mempersembahkan medali di SEA Games di Vietnam 2021 lalu.

Ia sangat yakin triathlon, aquathlon, dan duathlon bisa meraih prestasi terbaik usai melihat langsung persiapan matang yang dilakukan oleh tim pelatih, ofisial.

"Dan tentunya di SEA Games Kamboja nanti teman-teman bisa berjuang dengan fisik dan mental terbaik untuk bisa merebut emas kembali, ditambah dengan semangat mengumandangkan Indonesia Raya," ucap Lexy melanjutkan.