Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Tinggal Ganti Judul Saja

By Abdul Rohman - Sabtu, 8 April 2023 | 14:00 WIB
Logo FIFA terpampang saat acara jumpa pers FIFA Executive Football Summit di Istanbul, 15 Februari 2019. (OZAN KOSE/AFP)

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola, Bung Kusnaeni, berbicara mengenai peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Dikatakan Bung Kusnaeni, tidak masalah bagi Indonesia mengajukan diri untuk menggantikan Peru dalam menggelar Piala Dunia U-17 2023.

Dengan catatan, jangan sampai mengabaikan komitmen tranformasi sepak bola Indonesia yang tertuang pada blue print.

"Karena PR (pekerjaan rumah) kita dari sanksi yang dijatuhkan FIFA, pembenahan, blue print, itu dulu fokusnya, kalau kita masih mau menyelenggarakan Piala Dunia (U-17), tidak apa-apa kita bersiap," ucap Bung Kusnaeni saat dihubungi BolaSport.com.

"Tapi jangan sampai mengabaikan blue print itu, lakukan secara sungguh-sungguh, ketika sudah disusun dan disetujui FIFA, implementasi dengan baik, pada saat bersamaan kita mempersiapkan sebagai kandidat tuan rumah, oke," sambung Bung Kusnaeni.

Untuk masalah infrastruktur seharusnya tidak terdapat masalah.

Karena bisa menggunakan enam stadion yang sebelumnya diproyeksikan menjadi lokasi perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Yakni, Stadion Utama Gelora Bung Karno (DKI Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga: Thomas Doll Harus Rasakan Atmosfer Laga Persija Jakarta di SUGBK

Kini status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sudah resmi dicabut oleh FIFA.