2 Prajurit TNI AU Bidik Kemenangan pada Laga Tinju Non-Gelar di Thailand

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 April 2023 | 19:20 WIB
Dua prajurit TNI Angkatan Udara, Ilham Leoisa dan Emanuel Nahak, membidik kemenangan Dalam pertarungan non-gelar yang berlangsung di Pathum Thani, Thailand, Minggu (9/4/2023). (XBC SPORTECH)

BOLASPORT.COM - Dua prajurit TNI Angkatan Udara, Ilham Leoisa dan Emanuel Nahak, membidik kemenangan dalam pertarungan non-gelar yang berlangsung di Pathum Thani, Thailand, Minggu (9/4/2023).

Ilham akan menghadapi Chairayat Sawangsoda dalam pertarungan di kelas welter, sementara Emanuel ditantang Chanon Sonkham di kelas bulu super.

Pertarungan ini menjadi pertarungan pertama di tahun 2023 bagi Ilham dan Emanuel.

Meski hanya pertarungan non-gelar, kedua petinju yang tergabung di Dirgantara Boxing Camp ini tetap mempersiapkan diri dengan serius.

"Kami melakukan persiapan cukup panjang, dimulai dari sekitar tiga bulan lalu di DBC dan dilanjutkan dengan pelatihan bersama Coach David. Persiapan saya cukup baik," kata Ilham dalam rilis yang diterima BolaSport.com.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan momen ini karena lewat pertarungan ini saya bisa memperbaiki peringkat."

"Saya juga tidak memandang remeh lawan,"  ujar Ilham yang saat ini menyandang sabuk juara WBC Asian Boxing Council Continental kelas welter usai timbang badan resmi, Sabtu (8/4/2023).

Saat ini, Ilham memiliki rekor bertarung 11 kali menang, sekali kalah, dan sekali imbang.

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2023 - Momentum Luput, Adnan/Nita Terhenti pada Semifinal

Meski kalah pada pertandingan terakhirnya, Chairayat memiliki rekor pertarungan positif dengan enam kali menang dan empat kali kalah.