Usai Borneo FC Menang Telak, Pieter Huistra Ingin Rusak Pesta Juara PSM Makassar

By Reno Kusdaroji - Senin, 10 April 2023 | 12:00 WIB
Striker Borneo FC melakukan selebrasi melawan RANS Nusantara FC pada Liga 1 di Stadion Segiri, Minggu (9/4/2023). (Twitter Borneo FC)

BOLASPORT.COM - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra berambisi merusak pesta juara PSM Makassar saat melakoni laga tandang pada pekan terakhir Liga 1 2022-2023.

Hal itu diungkapkan Pieter Huistra setelah Borneo FC meraih kemenangan meyakinkan atas RANS Nusantara FC saat melakoni laga kandang terakhir mereka.

Bermain di hadapan suporternya sendiri di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/4/2023), tim berjuluk Pesut Etam itu meraih kemenangan 4-2 atas RANS Nusantara.

Borneo FC unggul cepat berkat gol Adam Alis pada menit ke-3, kemudian menggandakan keunggulan lewat Matheus Pato pada menit ke-11.

RANS merespon dengan gol Makan Konate (38'), lalu Borneo FC mencetak dua gol lagi lewat Stefano Lilipaly (75') dan Matheus Pato yang mencetak brace (84').

Pada penghujung pertandingan, RANS mencetak "gol hiburan" lewat Mochamad Kevy Syahertian (90').

Seusai pertandingan, Pieter Huistra membeberkan kunci kemenangan Borneo FC atas RANS Nusantara FC.

Pelatih asal Belanda itu menilai anak asuhnya tampil sesuai dengan apa yang telah disiapkan selama pelatihan sesuai rencana.

Namun, ia tak memungkiri ada beberapa kesalahan yang mengakibatkan terjadinya dua gol balasan dari RANS Nusantara FC.

Baca Juga: Update Top Skor Liga 1 - Brace Pato Gusur David da Silva saat Persib Kalah Telak