Target Selanjutnya Nova Widianto untuk Ganda Campuran Malaysia usai Rengkuh Gelar Perdana

By Nestri Y - Senin, 10 April 2023 | 18:15 WIB
Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto sukses membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei melesat ke final Orleans Masters 2023 usai kalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di semifinal, Sabtu (8/4/2023). (SPOTV)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Nova Widianto langsung menyusun target selanjutnya untuk ganda campuran Malaysia usai menjadi juara pada ajang Orleans Masters 2023.

Keberhasilan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei menjadi kampiun Orleans Masters 2023 turut membuat nama Nova ramai diperbincangkan.

Itu adalah gelar pertama dari campur tangan Nova Widianto sejak menangani ganda campuran Negeri Jiran, usai pindah dari PBSI ke BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) per Januari 2023.

Bagi Chen/Toh sendiri, mereka juga untuk pertama kalinya meraih gelar di kancah BWF World Tour sejak dipasangkan pada November tahun lalu.

Tak heran jika kemenangan ganda campuran berperingkat 26 dunia itu sangat menjadi topik besar yang dibahas di ranah bulu tangkis Malaysia.

Terutama tentang kelayakan Chen/Toh untuk menembus Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, persaingan ganda campuran Malaysia memang agak sengit mengingat masih ada dua pasangan independen (non-pelatnas) yang berada di peringkat 10 besar.

Kedua pasangan yang dimaksud adalah Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Meski Chen/Toh kemudian dianggap bisa merebut satu spot ke Olimpiade, Nova Widianto sendiri tidak ingin terburu-buru.

Baca Juga: Jadi Juara Tak Terduga di Orleans Masters 2023, Wakil China Kaget Bisa Saingi Permainan Bagas/Fikri