MotoGP Americas 2023 - Mencari Lap Sempurna ala Marco Bezzecchi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 10 April 2023 | 17:00 WIB
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago, Argentina, 2 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Performa kuat pada awal musim membuat pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, akan mendapat perhatian lebih saat MotoGP Americas.

Bezzecchi menunjukkan kecepatan apik dalam dua seri balap yang sudah berlangsung pada MotoGP 2023.

Setelah akhir yang prematur saat sprint GP Portugal, Bezzecchi tak pernah absen dari podium dalam tiga balapan yang dijalani berikutnya.

Murid Valentino Rossi itu finis ketiga pada lomba utama GP Portugal, kedua saat sprint GP Argentina, dan pertama saat lomba utama GP Argentina.

Alhasil, dia pun digadang-gadang akan menjadi protagonis pada seri balap yang berlangsung pada 14-16 April 2023 di Circuit of The Americas, Amerika Serikat.

Bezzecchi sendiri punya catatan oke di COTA. Sepanjang karier dia sudah dua kali finis tiga besar di sana, masing-masing 1 kali di Moto3 dan Moto2.

Akan tetapi, transisi ke MotoGP di Negeri Paman Sam tak berjalan mudah bagi Bezzecchi.

Saat MotoGP Americas 2022 Bezzecchi cuma sekali menembus posisi 15 besar sejak sesi latihan bebas hingga pemanasan. Adapun saat lomba dia gagal finis.

Bezzecchi mengakui bahwa COTA memang bukan sirkuit yang mudah baginya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Americas 2023 - Balapan Jam 2 Pagi, Menanti Raja COTA Tahun Ini