Minus Juara Bertahan, Ada 18 Wakil Indonesia pada Kejuaraan Asia 2023

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 11 April 2023 | 09:03 WIB
Para pemenang medali nomor ganda putra pada Kejuaraan Asia 2022. Dari kiri: Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana (Indonesia), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia), dan Faja Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia). (DOKUMENTASI PBSI)

BOLASPORT.COM - Badminton Asia telah resmi mengumumkan perwakilan tiap Negara untuk berpartisipasi pada Kejuaraan Asia 2023.

Kejuaraan Asia akan digelar pada 25 hingga 30 April 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab.

Indonesia akan menurunkan 18 kontestan pada turnamen bulu tangkis yang menawarkan poin ranking setara dengan turnamen World Tour Super 1000 ini.

Akan tetapi, tidak semua pemain andalan Indonesia akan bertanding.

Kejuaraan Asia menggunakan sistem undangan dengan berpatokan kepada peringkat pemain dan jatah maksimal empat wakil bagi setiap negara di setiap sektor.

Di sektor tunggal putra misalnya, Indonesia hanya akan menurunkan tiga pemain saja alih-alih empat seperti biasanya.

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Wardoyo. Shesar Hiren Rhustavito yang biasa ikut berlaga tidak tampil kali ini.

Di tunggal putri Indonesia juga mengirimkan tiga pemain yaitu Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Indonesia baru mendapatkan jatah maksimal empat wakil di ketiga sektor ganda.

Baca Juga: Jeblok 3 Turnamen Beruntun, Martabat Juara Dunia Asal Malaysia Kembali Diuji di Kejuaraan Asia 2023