Kejuaraan Asia 2023 - Tak Lolos Eligible Player, Kento Momota Terancam Absen

By Nestri Y - Selasa, 11 April 2023 | 15:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, saat tampil melawan Shi Yu Qi (China) pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, terancam melewatkan Kejuaraan Asia 2023 setelah hanya bisa masuk dalam daftar cadangan.

Nama mantan tunggal putra nomor satu dunia itu tidak ada dalam daftar undian Kejuaraan Asia 2023 yang dirilis Badminton Asia pada Selasa (11/4/2023) siang.

Deretan pebulu tangkis yang meramaikan nomor tersebut dari skuad Jepang hanya diisi oleh tiga nama yaitu Kodai Naraoka, Kenta Nishimoto dan Kanta Tsuneyama.

Ketiga tunggal putra Jepang tersebut akan main di babak utama dengan menunggu lawan-lawan dari babak kualifikasi.

Sementara Momota sendiri, kesempatan tampil pada ajang dengan poin ranking setara turnamen World Tour Super 1000 itu belum jelas.

Nama pemain kidal berusia 27 tahun itu hanya terdaftar sebagai pemain cadangan.

Momota berada di urutan pertama dalam reserve list alias daftar cadangan.

Kegagalan Momota untuk lolos daftar pemain terpilih ke Kejuaraan Asia 2023 tidak terlepas dari peringkatnya yang turun drastis.

Momota bak kehilangan sentuhannya setelah cedera serius yang dialami pada 2020 hingga masalah mental karena prestasi yang tak kunjung membaik.

Baca Juga: Jeblok 3 Turnamen Beruntun, Martabat Juara Dunia Asal Malaysia Kembali Diuji di Kejuaraan Asia 2023