Mudah Dibaca Lawan, Herry IP Soroti Kelemahan Fikri/Bagas dan Leo/Daniel pada Orleans Masters 2023

By Nestri Y - Selasa, 11 April 2023 | 20:45 WIB
Ganda pura Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada perempat final Swiss Open 2023, Jumat (24/3/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi memiliki sejumlah catatan penting untuk dua ganda putra muda Indonesia Fikri/Bagas dan Leo/Daniel sebagai evaluasi.

Evaluasi pelatih yang akrab disapa Herry IP itu tidak lepas dari performa Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam gelaran Orleans Masters 2023.

Orleans Masters 2023 sendiri merupakan turnamen pamungkas dari lima rangkaian turnamen Eropa sejak bulan Maret lalu.

Sayangnya, dari empat turnamen yang diikuti, skuad ganda putra Merah Putih hanya berhasil membawa pulang satu gelar juara melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari All England Open 2023.

Kans Indonesia menambah gelar dari petualangan di Benua Biru sebenarnya terbuka saat terjadi All Indonesian semifinal di Orleans Masters.

Di mana Fikri/Bagas bertemu dengan Leo/Daniel, yang akhirnya berakhir untuk kemenangan Fikri/Bagas.

Sayangnya pada laga final, Fikri/Bagas yang berstatus unggulan ketiga di luar dugaan harus puas menjadi runner-up usai kalah dari ganda putra China yang saat itu berperingkat ke-81 dunia, Chen Bo Yang/Liu Yi.

Mereka bahkan harus menelan kekalahan dua gim langsung dengan skor 19-21, 17-21.

Kekalahan itu membuat Fikri/Bagas masih harus menahan puasa gelar sejak menjadi kampiun All England 2022 tahun lalu.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2023 - Tak Lolos Eligible Player, Kento Momota Terancam Absen