Manajer Beri Klarifikasi Usai LavAni Mundur dari Kejuaraan Bola Voli Asia 2023

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 12 April 2023 | 15:45 WIB
Reaksi pemain Jakarta LavAni Allo Bank, Fahri Septian Putratama, setelah timnya mencetak poin pada pertandingan final grand final Proliga 2023 menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 19 Maret 2023. (ARDHIANTO WAHYU INDRAPUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer Jakarta LavAni, Ossy Dermawan, buka suara soal mundurnya tim mereka dari Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2023.

Jakarta LavAni selaku juara Proliga 2023 seharusnya mewakili Indonesia pada kompetisi bola voli bergengsi di Benua Asia tersebut.

PBVSI juga telah menunjuk LavAni sebagai tim yang akan mewakili Indonesia pada Asian Men's Volleybal Championship 2023 melalui surat resmi.

Akan tetapi, LavAni memilih mundur karena sebagian pemain utama mereka berlaga pada SEA Games 2023.

Terdapat lima pemain LavAni yang termasuk ke dalam skuad Jeff Jiang Jie yakni M.Malizi, Dio Zulfikri, Fahri Septian, Boy Arnez, dan Hendra Kurniawan.

Selain itu, Ossy mengatakan mundurnya LavAni juga karena persiapan yang terlalu mepet.

Baca Juga: Jakarta Bhayangkara Presisi Resmi Wakili Indonesia pada Kejuaraan Voli Asia 2023

Kompetisi bola voli putra pada SEA Games digelar pada 3-8 Mei, sedangkan AVC digelar satu pekan setelahnya pada 14-21 Mei 2023.

"LavAni sebagai juara Proliga 2023 ditawarkan oleh PBVSI untuk ikut dalam turnamen AVC Men's Volleyball Championship," tulis Ossy melalui akun media sosialnya.

"Namun, waktu persiapan yang sangat singkat pasca SEA Games, LavAni memutuskan tidak berangkat."