Perebutan Tiket Liga Champions Asia Bali United Vs PSM Makassar Digelar Home and Away

By Wila Wildayanti - Kamis, 13 April 2023 | 13:10 WIB
Direktur Utama PT LIB (Liga Indonesia Baru), Ferry Paulus, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (6/2/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT LIga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus memastikan untuk perebutan tiket ke Liga Champions Asia 2023-2024 antara Bali United vs PSM Makassar bakal digelar dengan format home and away.

Seperti diketahui, Indonesia memang mendapat jatah tiga slot kompetisi Asia 2023-2024 yakni Liga Champions Asia lewat Kualifikasi, Piala AFC, dan Kualifikasi Piala AFC.

Untuk itu, Bali United dan PSM Makassar akan memperebutkan satu tiket untuk ke Liga Champions Asia.

Sedangkan nantinya tim yang kalah akan tampil di babak penyisihan grup Piala AFC.

Baca Juga: Kick-off PSM Makassar vs Borneo FC Dimajukan, PT LIB Ungkap Alasannya

Sementara untuk tim yang tampil di Piala AFC melalui jalur kualifikasi sendiri adalah mereka yang finish di posisi dua Liga 1 2022-2023.

Untuk posisi ini masih ada dua tim yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung yang tengah bersaing siapa yang akan jadi wakil Indonesia.

Baik Persija maupun Persib masih sama-sama memiliki peluang karena pertandingan terakhir pada pekan ke-34 Liga 1 2022-2023 yang akan menentukan.

Persib hanya beda satu poin dari Persija yang berada di posisi kedua klasemen Liga 1.

Sehingga apabila Macan Kemayoran kepeleset dalam pertandingan terakhir Persib pun bisa mengusurnya dan jadi wakil Indonesia.