Transformasi Luar Biasa Seorang Underdog, Charles Oliveira Adalah Juara Terhebat

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 13 April 2023 | 15:30 WIB
Petarung MMA, Charles Oliveira, merayakan kemenangan atas Justin Gaethje pada laga perebutan gelar divisi kelas ringan pada UFC 274 di Footprint Center, Phoenix, Amerika Serikat, 7 Mei 2022. Oliveira sendiri tidak menjadi juara walau menang karena gagal mencapai batas berat badan. (CHRISTIAN PETERSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Kiprah mantan juara kelas ringan UFC, Charles Oliveira, dipuji oleh pengamat sekaligus komentator ternama, Joe Rogan.

Oliveira memiliki perjalanan yang luar biasa sebelum menjadi juara kelas ringan hingga membukukan 11 kemenangan beruntun.

Do Bronx merupakan seorang pejuang yang telah lama bertanding di panggung UFC sejak debutnya pada Agustus 2010 silam.

Oliveira datang hanya sebagai petarung underdog, namun perlahan perlahan tapi pasti ia mampu mengubah jalannya hingga menembus papan atas persaingan.

Jalan terjal dilalui Oliveira yang menelan kekalahan dari Paul Felder, Anthony Pettis, Max Holloway, Frankie Edgan dan beberapa kekalahan lain yang menyakitkan.

Meski demikian, Oliveira mampu bangkit dan mulai menjadi penghancur para petarung elite.

Catatan kemenangan pertama dari 11 kemenangan beruntun Oliveira didapat saat mengalahkan Clay Guida pada UFC 225, Juni 2018.

Kemenangan demi kemenangan terus diraih Oliveira hingga akhirnya mendapatkan pertandingan gelar melawan Michael Chandler pada UFC 262, Mei 2021.

Baca Juga: Narsis Punya Pukulan Maut, Deontay Wilder Lebih Hebat dari Mike Tyson

Oliveira yang selalu tampak tertekan dan sempat dibuat ambruk oleh Chandler namun akhirnya berhasil comeback pada ronde kedua dan mencetak sejarah.