Hasil Liga 1 - Gol Telat Ferdinan Sinaga Bawa Persis Solo Akhiri 9 Kemenanangan Beruntun Persik Kediri

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 13 April 2023 | 22:22 WIB
Suasana pertandingan Persis Solo vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/4/2023) pada pekan ke-34 Liga 1 2022-2023

BOLASPORT.COM - Persis Solo menang 1-0 atas Persik Kediri dalam laga kandang terakhirnya di Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/4/2023).

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina punya misi untuk menghancurkan rekor sembilan kemenangan beruntun Persik Kediri dalam laga ini.

Namun, dalam laga ini pelatih asal Meksiko tersebut tidak memainkan sosok Ryo Matsumura yang jadi andalan Persis Solo musim ini.

Persis Solo sudah mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan.

Persis Solo berhasil mengirim ancaman paling berbahaya pada menit ke-20 melalui kombinasi Alexis Messidoro dengan Samsul Arif.

Sayang Abduh Lestaluhu gagal menyelesaikan umpan yang diberikan dari Messidoro usai tembakannya masih terlalu lemah.

Persik Kediri bukannya tanpa ancaman, karena pada menit ke-27 Miftahul Hamdi sempat mengirim ancaman ke gawang Persis Solo, tetapi tembakannya masih terlalu lemah.

Persis Solo sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-30 melalui upaya Alexis Messidoro, tetapi sayang asisten wasit telah mengangkat bendera offside terlebih dahulu.

Baca Juga: Siap Berpesta di SUGBK, Persija Tidak Mau Disalip Persib