Indra Sjafri Klarifikasi Posisi Yeyen Tumena di Timnas U-22 Indonesia

By Abdul Rohman - Kamis, 13 April 2023 | 20:20 WIB
Direktur Teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, bereaksi kala menghadiri Forum Diskusi BOLA yang diada (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

BOLASPORT.COM - Status Yeyen Tumena di skuad timnas U-22 Indonesia turut dipertanyakan.

Untuk itu, pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, memberikan penjelasan.

Berdasarkan keterangan dari Indra Sjafri, Yeyen Tumena mengisi posisi sebagai Ketua tim analisis performa di skuad timnas U-22 Indonesia.

"Jadi, itu tim kepelatihan dan disupport oleh tim performance analyst yang memberikan, membantu, saya untuk match analyst, data statiastik, video analyst, dan analisa-analisa terhadap lawan yang dia akan berikan informasinya ke saya," ucap Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers, Kamis (13/4/2023).

"Dan saya percayakan Yeyen sebagai ketuanya, sebagai orang yang mengepalai itu, performance analyst," sambung Indra Sjafri.

Dia pun punya alasan memberikan amanat Ketua tim analisis performa ke Yeyen Tumena.

Terlebih lagi, Yeyen Tumena masuk dalam jajaran Departemen Teknik PSSI.

"Kenapa dia yang saya ambil? Karena dia adalah di Departemen Teknik (PSSI) dan juga membawahi kepelatihan teknik," tutur Indra Sjafri.

"Jadi supaya tidak rancu kan ini dipertanyakan gitu, kok Yeyen tiba-tiba jadi pelatih, yang mendaulat jadi pelatih itu media, akhirnya jadi berita lagi di media lain, jadi ini nggak bagus."

Baca Juga: Baru Lakoni Uji Coba Internasional Pekan Ini, Timnas U-22 Indonesia Kalah Start Dengan Rival di SEA Games 2023