Niat Hati Ingin Permanenkan Murid Ibrahimovic, AC Milan Siap-Siap Ditodong Rp406 Miliar

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 15 April 2023 | 04:30 WIB
Gelandang AC Milan, Brahim Diaz, merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro, Selasa (14/2/2023). (MARCO BERTORELLO/AFP)

BOLASPORT.COM - AC Milan siap-siap untuk ditodong Rp406 miliar setelah berniat hati untuk mempermanenkan murid Zlatan Ibrahimovic.

Brahim Diaz mulai menunjukkan peran pentingnya bersama AC Milan pada musim 2022-2023.

Sejauh ini Diaz telah menjalani musim terbaiknya bersama AC Milan pada musim ketiganya sebagai pemain pinjaman.

Hal itu tampak dari peran-peran krusialnya dalam laga-laga penting saat menekuk Juventus di Liga Italia, disusul laga babak 16 besar kontra Spurs di Liga Champions, lalu berperan dalam kemenangan 4-0 atas Napoli.

Terbaru, pemain pinjaman Real Madrid tersebut ikut andil sebagai insprirator dalam gol Ismael Bennacer pada kemenangan 1-0 atas Napoli dalam leg pertama perempat final Liga Champions musim ini.

Meski awal kedatangannya di San Siro sempat diragukan, Diaz mampu menunjukkan peningkatan performa dalam kurun waktu tiga tahun di Liga Italia.

Musim perdananya di Liga Italia berakhir dengan empat gol dari 27 penampilan.

Baca Juga: Soal Insiden Sadio Mane dan Leroy Sane, Begini Tanggapan Thomas Tuchel

ISABELLA BONOTTO/AFP
Wojciech Szczesny (kanan bawah) hanya terpaku setelah Brahim Diaz cetak gol dalam duel AC Milan vs Juventus pada lanjutan Liga Italia di San Siro (8/10/2022).

Pada musim berikutnya, pemain berusia 23 tahun mencatatkan 31 penampilan dengan menorehkan 3 gol di kompetisi domestik.