MotoGP Americas 2023 - Keluh Bagnaia, Aspal COTA Memang Abnormal

By Nestri Y - Sabtu, 15 April 2023 | 12:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengkritik aspal COTA, Austin, Texas pada MotoGP Americas 2023 yang tidak normal dan berbahaya usai latihan pada Sabtu (15/4/2023) dini hari WIB. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengeluhkan kondisi aspal Circuit of the Americas (COTA), Austin,Texas pada MotoGP Americas 2023 yang makin mengenaskan dan berbahaya.

Bagnaia sebenarnya meraih hasil cukup memuaskan pada latihan hari pertama yang bergulir sampai Sabtu (15/4/2023) dini hari WIB.

Juara Dunia bertahan itu menempati posisi kedua dalam hasil kombinasi latihan, melesat lima setrip dari posisi sebelumnya pada P1 (latihan kesatu).

Kecepataannya pun cukup bersaing dengan pembalap tercepat pada hari pertama di COTA, Jorge Martin (Prima Pramac).

Bagnaia hanya terpaut 0,06 detik lebih lambat dari Martin yang membukukan 2 menit 2,178 detik.

Pembalap asal Italia itu juga berhak langsung lolos Q2 pada kualifikasi.

"Saya baik-baik saja. Kami menemukan kompromi yang baik untuk sirkuit ini, yang memiliki zona pengereman keras tetapi juga banyak tikungan yang membutuhkan penanganan yang baik," ucap Bagnaia dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami setidaknya telah menemukan kompromi yang bekerja dengan baik, tetapi kami harus melangkah lebih jauh," tambahnya.

Selain dari hasl akhir yang cukup baik, perjuangan murid Valentino Rossi itu pada latihan juga memberikan hasil positif saat ia menjajal beberapa variasi jenis ban.

Baca Juga: MotoGP Americas 2023 - Alex Rins Malu-Malu saat Ditanya Keunggulan Honda