Sinyal Perpisahan Joko Susilo usai Arema Akhiri Liga 1 dengan Kekalahan Tragis

By Reno Kusdaroji - Sabtu, 15 April 2023 | 12:45 WIB
Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyampaikan pesan dan kesannya terkait kekalahan telak pada laga pamungkas Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyampaikan pesan dan kesannya terkait kekalahan telak pada laga pamungkas Liga 1 2022-2023 melawan Bhayangkara FC.

Arema FC melakoni laga pamungkas musim ini melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta pada Jumat (14/4/2023) malam WIB.

Hasilnya, tim berjulukan Singo Edan itu menderita kekalahan telak tiga gol tanpa balas.

Gawang Arema yang dikawal Adilson Maringa dibobol tiga kali oleh Matias Mier (menit ke-51), Sani Rizki Fauzi (63'), dan Adam Najem (82').

Hasil tersebut membuat Arema gagal mengakhiri musim di posisi 10 besar pada klasemen akhir Liga 1 2022-2023.

Singo Edan mengakhiri musim di posisi ke-12 dengan perolehan 42 poin sementara Bhayangkara FC di posisi keenam dengan perolehan 51 poin.

Seusai pertandingan, Joko Susilo mengatakan bahwa timnya menderita kekalahan telak di laga pamungkas karena banyak pemainnya yang tidak dalam kondisi fit.

Sebelum pertandingan dimulai, Joko Susilo mengakui bahwa Arema mengalami masalah klasik terkait kebugaran pemain yang melalui jadwal padat.

Selain itu, dia juga menyampaikan pesan bahwa kekalahan ini harus dijadikan Arema sebagai bentuk pembelajaran untuk musim depan.

Baca Juga: Usai Bekuk Timnas U-22 Indonesia, Pelatih Lebanon Sebut 10 Tahun Lagi akan Ada Liga yang Bagus di Sini