Boy Arnez Arabi, Debutan Pemain Timnas Voli SEA Games 2023 yang Posisinya Sama dengan Doni Haryono

By Delia Mustikasari - Sabtu, 15 April 2023 | 17:25 WIB
Atlet Timnas Voli Putra Indonesia, Boy Arnez Arabi, yang ditemui usai latihan persiapan menuju Sea Games Kamboja 2023, di kawasan Sentul, Jawa Barat, Kamis (13/04/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pebola voli putra, Boy Arnez Arabi, menjadi salah satu dari empat pemain debutan yang masuk dalam skuad Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Pemain berusia 19 tahun ini terpilih dalam 14 nama pemain yang dipanggil Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) untuk menjalani pelatnas di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, sejak 27 Maret.

Tahun ini, Boy turut mengantar tim Lavani Alo Bank menjadi juara Proliga 2023 setelah sebelumnya tim milik mantan Presiden SBY ini juga keluar sebagai kampiun pada 2022.

Pemain di posisi outside hitter ini memiliki posisi yang sama dengan Doni Haryono.

Kehadiran Boy dan tiga pemain lain di posisi yang sama membuat tim Indonesia tetap solid selama latihan meski Doni baru akan bergabung dengan tim pada 18 April.

"Alhamdulillah mendapat kesempatan untuk ikut tim SEA Games. Persiapannya latihan keras dan rutin pastinya. Target saya di tim ingin bisa konsisten mengikuti ajang SEA Games ini," kata Boy kepada BolaSport.com di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Tahun ini salah pesaing kuat Indonesia adalah Kamboja sebagai tuan rumah dan Thailand. Thailand sepertinya lebih kuat tahun ini," ujar Boy

"Thailand kuat karena saya sempat mendengar mereka mengalahkan Korea Selatan. Jadi, mungkin lebih kuat tahun ini."

Boy dan pebola voli putra yang masuk skuad SEA Games dilatih oleh pelatih asal China, Jeff Jiang Jie.

Jie andil dalam membawa tim voli putra Indonesia merebut medali emas pada SEA Games Vietnam 2021.