Beane Langsung Moncer, Timnas Basket Lanjutkan Tren Apik di Australia Jelang SEA Games 2023

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 17 April 2023 | 21:00 WIB
Calon pemain naturalisasi timnas Basket Indonesia, Jerome Anthony Beane Junior, saat menghadiri sidang di Gedung DPR Nusantara 1, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional basket putra Indonesia meraih modal penting pada pemusatan latihan di Australia jelang SEA Games 2023.

Indonesia memenangkan laga uji coba melawan dengan klub basket Australia, Southern Districs Spartans, dengan skor 113-98 dalam laga di Rowland Cowan Stadium, Australia.

Ini menjadi pertandingan uji coba keempat bagi Yudha Saputera dkk. dalam rangkaian pemusatan latihan timnas di Australia pada 4-24 April 2023.

Timnas basket Indonesia kini meraih tiga kemenangan dan satu kali kekalahan.

Pada laga uji coba sebelumnya, Timnas menelan kekalahan dari Logan Thunder dengan skor 90-104.

Sementara dua laga uji coba awal timnas Indonesia meraih kemenangan atas Logan QSL Team dan Red City Roar.

Asisten pelatih Johannis Winar menyebut permainan para pemain makin baik walau masih perlu penguatan pada sisi pertahanan.

"Secara keseluruhan, tim bermain cukup bagus saat melawan Spartans," ujar Johannis Winar dalam keterangan resmi, Senin (17/4/2023).

"Namun dari sisi defense, harus lebih disiplin terutama dalam 1 on 1 defense. Begitu juga dengan komunikasi. Harus ditingkatkan lagi saat defense," kata Johannis.

Baca Juga: Menpora Pastikan Persiapan FIBA World Cup 2023 Hampir Sempurna