Falsafah Hidup Rossi Jadi Napas, Tim VR46 Tumbuh Bersama hingga Wujudkan Mimpi di Kelas Para Raja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 19 April 2023 | 07:00 WIB
Potret pembalap dan petinggi tim Mooney VR46 berpose dengan motor dan livery untuk MotoGP 2023. Dari kiri: Marco Bezzecchi, Direktur Tim Alessio Salucci, Pemilik Valentino Rossi, Manajer Tim Pablo Nieto, dan Luca Marini. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - VR46 tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan eksistensi mereka di MotoGP. Semangat yang ditularkan sang pendiri, Valentino Rossi, menjadi kunci.

Laju kuat VR46, saat ini bernama Mooney VR46 Racing Team, memberi warna tersendiri pada MotoGP 2023 yang telah menyelesaikan tiga seri.

VR46 menjadi menjadi tim dengan performa kuat sejauh ini setelah mengemas 1 kemenangan dan 4 hasil podium lainnya dalam enam lomba yang sudah berjalan.

Kemenangan Marco Bezzecchi pada balapan seri kedua MotoGP Argentina menjadi puncak euforia tim yang berbasis di Tavullia, Italia, tersebut.

Bezzecchi mempersembahkan kemenangan perdana bagi VR46 yang baru mentas di kelas para raja pada 2022.

Dengan demikian VR46 telah memiliki raihan pole position, podium, dan kemenangan hanya dalam 22 penampilan mereka di kelas MotoGP.

Kecepatan armada VR46 pun masih sulit dibendung setelah raihan positif lain dalam balapan terakhir.

Dalam lomba di Circuit of The Americas, Amerika Serikat, Minggu (16/4/2023), Marini tampil kuat untuk finis di posisi kedua. Ini menjadi podium perdananya di kelas MotoGP.

Jadi apa resepnya? Menurut Rossi sendiri, kuncinya adalah VR46 dibangun dari orang-orang yang telah lama dikenalnya.

Baca Juga: Karier Marini Tak Secemerlang Rossi, Ibu Ungkap 1 Penyesalan di Masa Lalu