Ronaldo Kwateh Jalani MRI, Nasibnya Masih Menggantung untuk SEA Games 2023

By Bagas Reza Murti - Kamis, 20 April 2023 | 08:33 WIB
Striker timnas U-22 Indonesia, Ronaldo Kwateh, tergeletak seusai benturan saat bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4/2023) malam. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Winger timnas U-22 Indonesia, Ronaldo Kwateh masih akan menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) dan nasibnya belum ditentukan oleh Indra Sjafri apakah ikut SEA Games 2023 atau tidak.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh mengalami cedera saat timnas U-22 Indonesia meraih kemenangan 1-0 atas Lebanon dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (16/4/2023).

Pemain asal klub Turki, Bodrumspor itu mengalami kesakiotan usai menerima umpan Jeam Kelly Sroyer di sisi kanan dan menabrak papan iklan pada menit ke-34.

Kemungkinan ada salah tumpuan yang dialami Ronaldo Kwateh.

Saat pemain berusia 18 tahun itu ditarik keluar, dia sempat terlihat lama ditangani oleh tim medis timnas U-22 Indonesia di pinggir lapangan.

Baca Juga: Terpesona, Indra Sjafri Pastikan Dua Pemain Liga 2 Masuk Skuad Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Striker timnas U-20 Indonesia, Ronaldo Kwateh (kiri), sedang menguasai bola dan dijaga oleh pemain timnas U-20 Guatemala bernama Allan Javier Juarez Aristondo (kanan) dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam.

Pasca-laga, Indra Sjafri belum bisa memastikan kondisi Ronaldo.

“Saya sudah bertemu Ronaldo. Belum mendapatkan laporan detail dari tim dokter,” ujar Indra Sjari kepada awak media termasuk BolaSport.com, Minggu (16/4/2023).

“Biasanya setelah siang, baru ada laporan dari tim dokter."