SEA Games 2023 - Dapat Pujian Pelatih asal China, Agil Anggara Enggan Cepat Puas

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 April 2023 | 10:30 WIB
Atlet Timnas Voli Putra Indonesia, Agil Angga Anggara , yang ditemui usai latihan persiapan menuju Sea Games Kamboja 2023, di kawasan Sentul, Jawa Barat, Kamis (13/04/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pebola voli putra, Agil Angga Anggara, menjadi salah satu dari 14 pemain yang dipanggil Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVS) untuk mengikuti SEA Games 2023 Kamboja, 5-17 Mei mendatang.

Bagi Angga (sapaan akrab Agil Angga Anggara), ini merupakan SEA Games keduanya.

Sebelumnya, dia terpilih pada SEA Games 2019 Filipina saat Indonesia kembali meraih medali emas setelah penantian dalam empat SEA Games. Namun, dia masih menjadi pemain cadangan.

Kini, pemain posisi open spike ini menjadi salah satu andalan pelatih timnas voli putra Indonesia asal China, Jeff Jiang Jie.

"Persiapan sudah cukup matang, dalam beberapa minggu ini latihan sudah dinaikkan juga intensitasnya," kata Angga kepada BolaSport.com di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Indonesia akan mengawali perjuangan pada SEA Games 2023 dengan menjalani pertandingan Grup A melawan Kamboja, Singapura, dan Filipina.

Tahun ini, tim voli putra Indonesia ditargetkan meraih medali emas yang sudah didapat sejak SEA Games 2019.

"Kami berpotensi meraih emas lagi karena melihat dari kondisi tim yang masih sama. Yang paling diwaspadai, Thailand, Vietnam karena Thailand sudah regenerasi. Kami kurang mengikuti uji coba karena negara lain uji cobanya sudah sampai ke prancis," ucap Angga.

"Potensi medali emas dilihat dari latihan bareng saja. Saya baru merasakan dilatih Jeff saat ini jadi masih beradaptasi. Pelatihnya bagus karena pelatih asing," ujar pemain berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2023 - Rexy Mainaky Ungkap Penyebab Ganda Putri Andalan Malaysia Mundur