Kejuaraan Asia 2023 - Ratchanok Intanon Mundur Akibat Belum Fit

By Nestri Y - Kamis, 20 April 2023 | 12:05 WIB
Pemain tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, ketika tampil pada final Indonesia Open 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11/2021). (DOK. HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM  - Kabar mengejutkan datang jelang Kejuaraan Asia 2023. Tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon, dikabarkan mundur akibat belum fit setelah sembuh dari flu.

Satu lagi pebulu tangkis putri dipastikan batal bertanding pada ajang Kejuaraan Asia 2023 yang segera bergulir pada 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab.

Intanon dikabarkan memutuskan mundur dari turnamen kontinental itu akibat kondisi fisiknya belum benar-benar bugar.

Sebelumnya, Juara Dunia satu kali itu sempat mengalami sakit flu.

Meski sekarang sudah sembuh dari flu, tetapi kondisi fisik dan kebugaran tunggal putri ranking delapan dunia itu belum pulih benar.

"Ratchanok Intanon telah memutuskan mundur dari Kejuaraan Asia 2023, karena kondisi fisiknya belum bugar setelah sembuh dari flu," demikian keterangan dari Badminton Blah Blah Blah.

Mundurnya Intanon, membuat tunggal putri India, Aakarshi Kashyap yang merupakan calon lawannya di babak pertama pun batal memiliki kesempatan menghadapi tunggal putri terbaik dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Kemungkinan pengganti Intanon yang akan jadi calon lawan Aakarshi Kashyap adalah Nguyen Tuey Linh asal Vietnam.

Nguyen Tuey Linh merupakan pemain unggulan satu pada babak kualifikasi tunggal putri.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2023 - Rehan/Lisa Bawa Misi Tembus Semifinal