Tersadar Karena Alex Rins, Potensi Marc Marquez dkk Masih Ada

By Agung Kurniawan - Kamis, 20 April 2023 | 19:30 WIB
Pembalap LCR Honda, Alex Rins, tampil apik pada sesi sprint MotoGP Americas 2023, Minggu (16/4/2023) dini hari WIB (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kemenangan Alex Rins pada GP Americas telah membuka mata Honda bahwa kuda besi mereka RC213V bisa bersaing musim ini.

Berstatus sebagai pembalap tim satelit Honda (LCR Honda), Rins berhasil membuat perbedaan tatkala tampil dalam seri GP Americas.

Dalam balapan ketiga MotoGP 2023 itu, pembalap asal Spanyol tersebut menjadi satu-satunya penunggang RC213V yang bisa merampungkan lomba.

Tak sekadar finis, Rins bahkan menorehkan kejutan dengan menjadi juara dalam balapan utama di lintasan sepanjang 5,51 kilometer itu.

Pembalap berusia 27 tahun itu memang sudah menunjukkan penampilan yang kompetitif sejak hari pertama bergulir.

Pada sesi sprint alias balapan mini GP Americas, Rins mencatatkan hasil finis di urutan kedua setelah start dari posisi yang sama.

Hasil yang didapat Rins tak hanya menjadi angin segar bagi timnya saja, melainkan juga bagi Honda Racing Corporation (HRC).

Pasalnya, pabrikan asal Tokyo, Jepang itu sedang berada dalam situasi sulit menyusul pengembangan RC213V yang kurang memuaskan.

Mereka semakin kehilangan taji tatkala Marc Marquez sang andalan Repsol Honda absen karena mengalami cedera.

Baca Juga: Bos Ducati Yakin Atasi Rivalitas Bagnaia-Bastianini demi Ulangi Kejayaan