Erik ten Hag Masih Percaya Si Tukang Blunder David de Gea dan Harry Maguire

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 21 April 2023 | 05:00 WIB
Blunder pertama antara David de Gea dan Harry Maguire yang membuat Sevilla membuka skor dalam laga melawan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Europa, Kamis (20/4/2023) di Sanchez Pizjuan. (TWITTER @UTDMOTION)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menyatakan masih percaya pada David de Gea dan Harry Maguire walaupun dua pemain itu membuat blunder-blunder kolosal yang menyingkirkan klubnya dari kompetisi antarklub Eropa musim ini.

Blunder-blunder konyol David de Gea dan Harry Maguire membuat Manchester United kalah 0-3 dari Sevilla di leg kedua babak perempat final Liga Europa.

Gara-gara hasil di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (20/4/2023) itu, Manchester United pun tersingkir dari Liga Europa.

Setan Merah kalah agregat 2-5 setelah hanya bermain imbang 2-2 pada leg pertama di Old Trafford sepekan yang lalu.

Mimpi treble mini Manchester United pun buyar di mana mereka kini praktis tinggal punya Piala FA sebagai target untuk menemani raihan trofi Piala Liga Inggris.

De Gea membuat blunder saat memberikan bola kepada Maguire padahal sang kapten sedang ditekan oleh dua pemain Sevilla di dekatnya.

Namun, Maguire sendiri memang meminta bola dan dia juga membuat blunder tidak bisa membuat operan cungkil simpel untuk membuat bola melewati kepala pemain Sevilla.

Bola jadi terebut dan Youssef En-Nesyri mencetak gol pertama Sevilla di menit ke-8.

Baca Juga: Hasil Liga Europa - Harry Maguire dan David de Gea Blunder, Manchester United Dibantai Sevilla

De Gea kembali membuat kesalahan dengan tidak bisa menjangkau sundulan Loic Bade dalam situasi sepak pojok di menit ke-47.