PSSI Pastikan Badan Tim Nasional Sudah Dibentuk, Langsung Bergerak

By Wila Wildayanti - Jumat, 21 April 2023 | 13:35 WIB
Manajer timnas Indonesia, Sumardji, menyatakan bahwa Badan Tim Nasional (BTN) sudah terbentuk dan langsung bekerja. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Manajer timnas Indonesia, Sumardji membeberkan bahwa Badan Tim Nasional sepak bola Indonesia (BTN) sudah dibentuk dan langsung bergerak kerja mempersiapkan timnas U-22 Indonesia.

Seperti diketahui, di bawah kepengurusan Erick Thohir PSSI kembali membentuk Badan Tim Nasional dengan target agar timnas Indonesia bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia 2038 nantinya.

Padahal sebelumnya BTN ini pernah menjadi program PSSI yang dibentuk pada 2013 dan non aktif pada 2015.

Akan tetapi, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun kembali menghidupkan BTN ini dengan harapan Indonesia bisa kembali tampil di Piala Dunia.

Baca Juga: Hokky Caraka Sudah Dicoret Setelah Lawan Lebanon, Striker Timnas U-22 Indonesia Mengerucut ke Dua Nama

Untuk itu, ia mempersiapkan semua dengan menata sepak bola Indonesia.

Salah satunya pembentukan BTN ini diharapkan akan menjadi langkah awal PSSI untuk mempersiapkan timnas Indonesia lebih baik.

Setelah kepastian dihidupkannya kembali BTN pada Februari lalu, akhirnya PSSI memberikan kabar baik bahwa pembentukan badan tersebut sudah selesai.

“Saat ini Badan Tim Nasional sepak bola Indonesia (BTN) sudah terbentuk,” ujar Sumardji sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Instagram resmi PSSI, Jumat (21/4/2023).

Saat ini BTN bahkan sudah mulai bekerja sesuai arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mempersiapkan timnas U-20 Indonesia.