Update Jadwal UFC: Oliveira Vs Dariush pada 10 Juni, Jawara Palestina Dekati Laga Gelar Kelas Welter

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 April 2023 | 19:30 WIB
Petarung MMA, Charles Oliveira, merayakan kemenangan atas Justin Gaethje pada laga perebutan gelar divisi kelas ringan pada UFC 274 di Footprint Center, Phoenix, Amerika Serikat, 7 Mei 2022. Oliveira sendiri tidak menjadi juara walau menang karena gagal mencapai batas berat badan. (CHRISTIAN PETERSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Dua pertarungan seru diumumkan UFC. Salah satunya adalah konfirmasi mengenai jadwal baru laga Charles Oliveira vs Beneil Dariush.

Oliveira dan Dariush tadinya direncanakan akan bertanding pada UFC 288 yang digelar pada 6 Mei di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat.

Laga co-main ini akan menentukan persaingan untuk posisi penantang gelar nomor satu berikutnya.

"Saya menyukai pertarungan ini dan ini memiliki dampak besar untuk gelar kelas ringan," ujar Presiden UFC, Dana White, dilansir dari MMA Fighting.

Oliveira berusaha kembali ke jalur kemenangan setelah gelarnya direbut Islam Makhachev saat UFC 280 pada Oktober tahun lalu.

Adapun Dariush merupakan salah satu petarung kelas ringan dengan tren kemenangan aktif terpanjang.

Petarung kelahiran Iran tersebut selalu menang dalam delapan pertarungan terakhirnya dan saat ini menempati peringkat keempat di kelas ringan.

Akan tetapi, duel sarat gengsi ini urung digelar karena cedera yang dialami Oliveira.

Untungnya, cedera yang dialami Do Bronx saat berlatih gulat ini tidak terlalu parah.

Baca Juga: 2 Petarung MMA Indonesia Siap Tampil pada Ajang Tarung Jebolan Conor McGregor