Sudirman Cup 2023 - Terobosan Gregoria Datang pada Waktu yang Tepat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 April 2023 | 21:50 WIB
Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung saat menjalani laga babak pertama All England Open 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Selasa (14/3/2023) (DOK. PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kebangkitan tunggal putri menjadi suntikan berharga bagi tim nasional bulu tangkis Indonesia jelang Sudirman Cup 2023.

Dalam beberapa tahun terakhir tunggal putri Indonesia kerap dipandang sebelah mata karena tidak adanya sosok yang mampu menembus jajaran elite.

Akan tetapi, harapan baru muncul menyusul kebangkitan Gregoria Mariska Tunjung.

Menanggung ekspektasi sebagai tunggal putri nomor satu Indonesia sejak usia belum genap 20 tahun, Jorji akhirnya mampu mengatasi problem mental yang menjadi kendala.

Pemain berusia 23 tahun itu lebih mampu mengekspresikan talentanya hingga akhirnya merengkuh titel pertama di World Tour saat Spain Masters 2023.

Dalam setahun terakhir pun Gregoria mampu mengalahkan sejumlah tunggal putri terbaik dari negara-negara penantang gelar Sudirman Cup.

Mantan juara dunia junior itu punya bekal kemenangan atas Akane Yamaguchi dari Jepang, Chen Yu Fei dari China, hingga Pusarla Venkata Sindhu dari India.

BWFBadminton.com dalam preview Sudirman Cup 2023 merasa Gregoria akan menambah kekuatan tim Indonesia.

"Performa Tunjung ... akan memberi Indonesia daya ledak di kategori di mana mereka tidak benar-benar kuat dalam beberapa tahun terakhir."

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Lakshya Sen Cadangan, India Kirim Pasukan Kuat