Kejuaraan Asia 2023 Jadi Pemanasan China ke Sudirman Cup, Ada 'Senjata Rahasia' yang Siap Ditampilkan

By Nestri Y - Sabtu, 22 April 2023 | 15:00 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri China, Chen Qing Chen dan Jia Yifan, sedang mengepal tangan tanda keberhasilannya saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 12 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Asosiasi Bulu tangkis China (CBA), Zhang Jun menjadikan Kejuaraan Asia 2023 sebagai ajang pemanasan menuju Sudirman Cup 2023. Latihan intens yang memuat 'senjata rahasia' diharapkan bisa membawa hasil yang diharapkan.

Artinya, China menatap Kejuaraan Asia 2023 dengan serius.

Tahun lalu China agak rampil kurang greget di panggung Asia setelah luput menjuarai nomor tunggal putra dan ganda putra.

Kedua nomor itu secara berurutan dimenangi Lee Zii Jia (Malaysia) dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia).

Tak heran jika Zhang Jun selaku Ketua CBA benar-benar memberikan ketegasan kepada seluruh pemainnya untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Sohu, Zhang Jun menuturkan kepada China Sports Daily bahwa pemain perlu tampil dengan baik di setiap turnamen individu demi persiapan menuju Sudirman Cup 2023.

Bulu tangkis China membawa skuad terbaiknya. Latihan intens dan khusus diadakan jelang Kejuaraan Asia dan Sudirman Cup 2023.

Mereka mendirikan kamp pelatihan di Chengdu sejak akhir Maret hingga pertengahan April sebelum bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Sabtu (22/4/2023).

Kejuaran Asia 2023 juga nampaknya bakal jadi ajang pembuktian sekaligus praktek hasil nyata latihan intens skuad China.

Baca Juga: Sudirman Cup 2023 - Lakshya Sen Cadangan, India Kirim Pasukan Kuat