Rossi Ungkap Ucapannya kepada Marquez yang Mendadak Tuli Saat Sepang Clash Terjadi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 22 April 2023 | 21:30 WIB
Cuplikan insiden Sepang Clash antara Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez saat balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober 2015. (YOUTUBE.COM @MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Valentino Rossi, akhirnya membeberkan apa yang dikatakannya kepada Marc Marquez saat Sepang Clash terjadi.

Sepang Clash menjadi salah satu episode yang akan dikenang dalam sejarah MotoGP walau bukan untuk sebuah alasan yang diharapkan terjadi.

Pasalnya, dalam insiden yang terjadi di balapan MotoGP Malaysia musim 2015, dua pembalap juara terlibat aksi kotor di lintasan.

Marquez sengaja mengganggu Rossi karena tidak terima dipermalukan saat konferensi pers dengan tuduhan membantu lawan juara.

Keduanya terlibat aksi salip menyalip sebanyak 18 kali.

Rossi akhirnya naik pitam hingga akhirnya mengadang Marquez di Tikungan 14 pada lap ketujuh.

Apa yang terjadi berikutnya adalah keduanya bersenggolan, Marquez terjatuh, Rossi finis ketiga tetapi dihukum start paling belakang pada balapan terakhir.

Rossi sendiri gagal juara setelah tergusur dari puncak klasemen pada lomba terakhir di Valencia.

Rangkaian peristiwa yang dimulai sejak GP Australia itu menyisakan luka mendalam bagi Rossi sebagaimana pengakuannya dalam podcast dengan Gianluca Gazzoli.

Baca Juga: Motor Ducati Menakutkan, Valentino Rossi Belum Restui VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha