2 Minggu Latihan di Hong Kong, Lee Zii Jia Optimistis Incar Gelar pada Kejuaraan Asia 2023

By Delia Mustikasari - Senin, 24 April 2023 | 15:30 WIB
Tunggal putra nomor satu Malaysia Lee Zii Jia latihan dengan calon lawannya sendiri di Kejuaraan Asia 2023, Ng Ka Long Angus di Hong Kong. (TWITTER/@TEAMLZJ)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, optimistis setelah dua pekan menjalani latihan sparring di Hong Kong menjelang Kejuaraan Asia 2023, 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab.

Lee dan pelatihnya, Liew Daren, cukup puas dengan latihan bersama mereka dengan tim tunggal putra nasional Hong Kong yang saat ini dilatih oleh Wong Tat Meng.

Lee bekerja keras selama sesi sparring dengan juara German Open 2023, Angus Ng Ka Long (peringkat ke-17 dunia), Lee Cheuk Yiu (ranking ke-20), Chan Yin Chak (ranking ke-91), dan Jason Gunawan (ranking ke-162).

Tunggal putra peringkat keempat dunia itu menghabiskan waktu berjam-jam di hall latihan dan juga rehat dari rutinitasnya bermain bola basket.

"Saya bersenang-senang dan menikmati kebersamaan di Hong Kong," kata Lee dilansir BolaSport.com dari The Star.

Liew yang merupakan pelatih paruh waktu Lee Zii Jia, menggambarkan tugas pelatihan di Hong Kong sebagai  hal yang sukses.

"Kami berlatih dengan para pemain top di sana dan menikmati sesi sparring. Pelatihan berkualitas akan membantu kami selama Kejuaraan Asia karena undian sulit dari babak pertama," ucap Liew.

Lee akan menjumpai Ng pada babak pertama dan akan menebus kekecewaan karena kalah dari Ng pada babak kedua Indonesian Masters 2023.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu hanya sekali mengalahkan Ng dalam tiga pertemuan terakhir. Satu-satunya kemenangan diraihnya pada German Open 2019.

Jika Lee mengalahkan NG, dia kemungkinan akan menghadapi tunggal putra peringkat ke-15 dunia Kanta Tsuneyama (Jepang) pada babak kedua.