Jadwal MotoGP Spanyol 2023 - Apakah Marquez Akan Comeback di Rumah Sendiri?

By Delia Mustikasari - Senin, 24 April 2023 | 15:10 WIB
Momen perayaan kemenangan Marc Marquez pada balapan Motogp Spanyol 2019. (twitter.com/HRC_MotoGP)

BOLASPORT.COM - MotoGP 2023 akan berlanjut pada seri balap keempat, MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 28-30 April.

Perebutan posisi puncak klasemen pembalap MotoGP masih akan berlangsung ketat setelah Marco Bezzecchi (Mooney VR46) menempati posisi teratas setelah dua balapan MotoGP 2023.

MotoGP Spanyol 2023 diprediksi menjadi ajang comeback Marc Marquez (Repsol Honda) dan Enea Bastianini (Ducati) setelah keduanya mengalami kecelakaan pada seri balap GP Portugal.

Marquez pada balapan MotoGP Argentina dan MotoGP Americas karena harus menjalani pemulihan selepas operasi ibu jari kanan.

Pembalap berusia 30 tahun itu memiliki modal positif di rumah sendiri. Pada 2013-2019, dia selalu finis di posisi podium pada MotoGP Spanyol.

Manajer tim Honda, Alberto Puig megatakan bahwa kondisi cedera pembalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu semakin membaik.

Marquez masih terus menjalani perawatan dokter. Selanjutnya, dia harus diperiksa lagi menjelang MotoGP Spanyol 2023 untuk memastikan apakah dia sudah mampu comeback atau tidak.

"Marc terus mengikuti rencana dokter dan membuat kemajuan. Ia akan menjalani pemeriksaan lagi menjelang GP Spanyol untuk menilai kondisi tulang di tangannya. Selanjutnya, kita akan memiliki gagasan yang jelas tentang seberapa baik dia pulih," ucap Puig.

Marquez saat ini baru mengumpulkan tujuh poin pada MotoGP musim ini setelah naik podium ketiga dalam balapan sprint di Portugal.

Dia terpaut 57 poin dari Bezzecchi yang memuncaki klasemen sementara saat ini.