Kejuaraan Asia 2023 - Nova Widianto Bisikkan Cara Singkirkan Praveen/Melati ke Andalan Baru Malaysia

By Nestri Y - Rabu, 26 April 2023 | 21:37 WIB
Pelatih ganda campuran Malaysia, Nova Widianto sukses membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei melesat ke final Orleans Masters 2023 usai kalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di semifinal, Sabtu (8/4/2023). (SPOTV)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda campuran Malaysia asal Indonesia, Nova Widianto, tengah sibuk mengatur strategi untuk babak kedua Kejuaraan Asia 2023.

Pertandingan ini akan familiar bagi Nova Widianto karena melibatkan mantan anak asuhnya semasa melatih di Pelatnas PBSI yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati akan ditantang Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang sedang naik daun menyusul kedatangan Nova ke Bukit Kiara pada akhir tahun lalu.

Chen/Toh menjadi andalan baru di pelatnasnya Malaysia menyusul rententan prestasi yang mampu mereka raih.

Dibentuk pada November 2022, mereka sudah memijak final empat kali dengan tiga di antaranya berakhir dengan podium tertinggi.

Dua gelar dari level turnamen International Challenge, Bangladesh International Challenge 2022 dan Iran Fajr International Challenge 2023.

Sedangkan satu titel lainnya adalah Orleans Masters 2023, turnamen terkini BWF World Tour sebelum Kejuaraan Asia 2023.

Titel Orleans Masters 2023 pun diraih Chen/Toh dengan menjungkalkan pasangan nomor satu di Indonesia saat ini, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, di semifinal.

Rehan/Lisa juga dikalahkan Chen/Toh pada awal tahun ini di Malaysia Open 2023, tepatnya pada babak kedua.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Asia 2023 - Mendadak Hilang Fokus, Apri/Fadia Kalah dari Posisi Unggul Jauh