Link Live Streaming Kejuaraan Asia 2023 - Sedang Berlangsung, Persaingan Tunggal Putra Tetap Ketat Tanpa Jonatan dan Lee Zii Jia

By Delia Mustikasari - Kamis, 27 April 2023 | 13:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia 2023 akan memasuki babak kedua pada Kamis (27/4/2023). Sebanyak 12 wakil Indonesia akan memperjuangkan tempat pada babak perempat final yang berlangsung di di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia kehilangan satu wakil yakni Jonatan Christie yang mengalami sakit. Jonatan merupakan runner-up pada Kejuaraan Asia tahun lalu.

Juara Kejuaraan Asia 2022, Lee Zii Jia (Malaysia) juga gagal mempertahankan gelar setelah langsung tersingkir pada babak pertama.

Meski begitu, Anthony Sinisuka Ginting tetap menganggap persaingan pada sektor tunggal putra tidak mudah.

Anthony melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Wang Tzu Wei (Hong Kong), 21-16, 21-17.

Pada babak kedua, tunggal putra peringkat kedua dunia itu akan menghadapi Kenta Nishimoto (Jepang)

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Memang harus lebih tepat sih tadi dari segi strategi bermainnya karena dari segi shuttlecock juga kencang," kata Anthony dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Jadi, harus lebih fokus dalam penerapan pukulan-pukulannya biar bisa terkontrol kekuatan tenaga tangannya. Dan Puji Tuhan hari ini berhasil."

"Pada gim kedua Wang Tzu Wei mengubah permainan dan memimpin hingga interval. Dari situ saya coba mengubah strategi dengan coba memegang kendali kontrol di bola depannya," ucap Anthony.

Menurut Anthony, setelah Lee Zii Jia dan Jonatan Christie tersisih pada babak pertama, semua pemain memiliki kualitas yang bagus.