Rekap Kejuaraan Asia 2023 - Masih Ada Wakil di Semua Sektor, Indonesia 3-0 China di Ganda Putra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 27 April 2023 | 22:28 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri, menyambut bola lawan saat tampil bersama Bagas Maulana pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia dipastikan masih akan memiliki wakil di setiap sektor setelah hasil babak kedua Kejuaraan Asia 2023.

Sembilan wakil Tanah Air mencatat hasil positif dalam rangkaian pertandingan babak 16 besar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Uni Emirat Arab, Kamis (27/4/2023).

Indonesia masih punya amunisi di kelima sektor.

Ganda putra dan ganda campuran menjadi dua sektor tersukses dengan kemenangan tiga wakil yang berlaga pada babak kedua.

Di ganda campuran, Indonesia bisa mengandalkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sorotan tertuju kepada Rinov/Mentari dan Praveen/Melati karena keberhasilan mengalahkan pasangan yang sedang on-fire.

Rinov/Mentari menyingkirkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Wakil Jepang ini membuat sensasi yang di babak pertama setelah menjegal mantan ganda campuran nomor 1 dunia, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sedangkan Praveen/Melati menghentikan andalan baru Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, yang menatap Kejuaraan Asia dengan raihan gelar dari Orleans Masters 2023.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2023 - Nova Widianto Bisikkan Cara Singkirkan Praveen/Melati ke Andalan Baru Malaysia