Kejuaraan Asia 2023 - Tradisi 2 Gim Temani Anthony Ginting di Semifinal

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 April 2023 | 13:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Rabu (26/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting, memiliki kesempatan memperbaiki catatannya saat tampil pada semifinal Kejuaraan Asia 2023.

Sebagai satu-satunya wakil tersisa untuk nomor tunggal putra, Anthony dihadapkan dengan lawan tangguh pada semifinal Kejuaraan Asia 2023.

Anthony bersua wakil Jepang Kanta Tsuneyama di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/4/2023).

Meski lebih diunggulkan secara peringkat, pemain 26 tahun itu tidak boleh memandang sebelah mata kemampuan Tsuneyama.

Pemain yang kini menduduki peringkat ke-15 dunia itu memiliki catatan rekor apik ketika berjumpa dengan Anthony di lapangan.

Dari lima pertemuan yang telah terjadi sejauh ini, Tsuneyama berhasil menang sebanyak tiga kali atas tunggal putra peringkat kedua dunia tersebut.

Catatan antara Anthony dan Tsuneyama itu kian unik setelah mereka selalu menuntaskan semua laga tersebut melalui straight game alias dua gim langsung.

Menurut data yang didapat BolaSport.com dari BWFTournamentsoftware, rivalitas keduanya sudah terjalin sejak berada di level junior.

Pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut dan Tsuneyama sendiri sudah saling mengalahkan.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Kejuaraan Asia 2023 - 2 Amunisi Indonesia Bertahan di Jalur Juara