Dipasrahkan Marc Marquez, Alex Rins Kalem Pegang Nyawanya Honda

By Agung Kurniawan - Sabtu, 29 April 2023 | 14:15 WIB
Pembalap LCR Honda, Alex Rins saat berada di paddock di sela-sela latihan MotoGP Americas 2023, di COTA, Austin, Texas, Sabtu (15/4/2023) dini hari WIB. (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Pembalap LCR Honda, Alex Rins, menghargai pernyataan Marc Marquez yang memasrahkan pengembangan RC213V kepada dirinya.

Marc Marquez telah memastikan diri takkan bisa membela Repsol Honda pada MotoGP Spanyol 2023 yang berlangsung akhir pekan ini (28-30 April).

Pembalap berjuluk Baby Alien tersebut harus melanjutkan masa pemulihan usai mendapatkan cedera retak tulang ibu jari kanan.

Cedera tersebut didapat Marquez saat menjalani seri pembuka MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao, Portugal.

Terhitung dua balapan sudah dilewatkan Marquez yakni GP Argentina dan GP Americas hingga dia membuat pengumuman kembali absen.

Pada Kamis (27/4/2023) kemarin, dia tak segan mengungkapkan kesedihannya pada sesi konferensi pers menjelang MotoGP Spanyol 2023.

MotoGP Spanyol 2023 selalu menjadi seri yang istimewa bagi peraih delapan gelar juara dunia itu karena balapan kandangnya.

"Mengendarai motor kami sangatlah penting, dan sangat disayangkan saya harus absen di Argentina karena saya suka sirkuitnya," ucap Marquez.

"Lebih sulit lagi harus absen di Austin, karena saya mencintai treknya."

Baca Juga: MotoGP Spanyol 2023 - Titik Nadir Quartararo dengan Yamaha di Trek Kesukaan