Rebutkan Empat Piala Bergengsi, 7 Negara Siap Bersaing di Superliga Junior 2023

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 29 April 2023 | 22:00 WIB
Kejuaraan bulutangkis beregu Superliga Junior 2023 akan segera digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah pada 8 hingga 14 Mei 2023 mendatang. (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan bulutangkis beregu Superliga Junior 2023 akan segera digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah pada 8 hingga 14 Mei 2023 mendatang.

Sebanyak tujuh negara, yakni Indonesia, Singapura, Chinese Taipei, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Hongkong, telah dipastikan siap berkompetisi memperebutkan empat piala bergengsi dari dua kelompok usia U-17 dan U-19, baik putra dan putri.

Superliga Junior 2023 yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini akan mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda.

Pada kategori U-19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U-19 Putra, dan Piala Susy Susanti untuk U-19 Putri.

Sementara itu, di kategori U-17 piala yang diperebutkan ialah Piala Hariyanto Arbi untuk U-17 Putra, dan Piala Yuni Kartika untuk U-17 Putri.

Direktur Superliga, Achmad Budiharto mengatakan, diselenggarakannya kembali turnamen ini tak lepas dari upaya untuk menempa mental serta mengasah kemampuan para atlet muda untuk mempersiapkan diri ke kejuaraan dengan skala yang lebih luas.

Baca Juga: Kata Indra Sjafri Usai Timnas U-22 Indonesia Bantai Filipina

Mengusung tema ‘Future Champion’ dan disponsori Polytron, kejuaraan ini juga bertujuan mengembangkan ekosistem bulutangkis dan menjadi wadah bagi para atlet muda yang kelak menjadi pahlawan bulutangkis masa depan.

"Melalui Superliga Junior 2023 kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda kita untuk bertanding dalam format beregu Karena untuk level junior tidak banyak kejuaraan dalam format beregu."

"Maka dari sini mereka bisa belajar dan meningkatkan kemampuan."