Rekap Semifinal Kejuaraan Asia 2023 - Anthony Jadi Harapan Indonesia, Hadapi Loh Kean Yew pada Final

By Delia Mustikasari - Minggu, 30 April 2023 | 00:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada semifinal Kejuaraan Asia 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/4/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kejuaraan Asia 2023 sudah menyelesaikan babak semifinal di Sheikh Rashid Bin Hamdan, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/4/2023).

Dari dua wakil Indonesia yang berlaga, hanya Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke partai final.

Tunggal putra nomor dua dunia itu mengalahkan Kanta Tsuneyama (Jepang) dalam dua gim langsung.

Anthony yang sebelumnya tertinggal 2-3 akhirnya menyamakan rekor pertemuan dengan Tsuneyama menjadi 3-3.

Kemenangan ini juga membalas kekalahan Anthony yang terakhir kalah dari Tsuneyama pada Malaysia Open 2023.

"Pertama mengucap syukur karena bisa menyelesaikan permainan dengan baik dan tanpa cedera. Memang sangat singkat waktu recovery yang ada dari pertandingan kemarin," kata Anthony dilansir BolaSport.com dari PBSI.

"Tetapi, saya mau mengucapkan terima kasih untuk tim ofisial dari PBSI yang sudah membantu saya semaksimal mungkin untuk memulihkan kondisi dari laga panjang pada perempat final," ucap Anthony.

"Pasti capek, tetapi saya tidak mau menyerah begitu saja, tetap harus mengatasi semua masalah yang ada. Sekali lagi saya bersyukur punya pelatih baik teknik maupun fisik, tim medis, masseur dan fisioterapis yang sigap dan siap setiap saat," tutur Anthony.

Anthony mengakui bahwa dia tidak terlalu banyak memikirkan tentang pertandingan hari ini.

"Kami sudah sama-sama tahu, sudah sering bertemu juga. Saya kalah di pertemuan terakhir, tetapi kondisi di sini berbeda dan saya pastinya punya kesempatan lagi untuk menang. Tadi hanya coba bermain lebih tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri."