Jadwal Final Kejuaraan Asia 2023 - Mulai Jam 16:00, Anthony Siap Akhiri Penantian 16 Tahun Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 30 April 2023 | 09:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi wakil tunggal Indonesia pada final Kejuaraan Asia 2023. (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi harapan tunggal Indonesia untuk meraih gelar pada final Kejuaraan Asia 2023.

Anthony Sinisuka Ginting akan berjuang untuk menambah prestasi pribadi saat bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan, Uni Emirat Arab, Minggu (30/4/2023).

Kesuksesan pertama sebagai Juara Asia berada tepat di depan Anthony setelah keberhasilannya melaju hingga partai puncak pada pekan ini.

Perjuangan Anthony untuk merengkuh gelar tidak mudah karena dia akan menghadapi sesama pemain unggulan, Loh Kean Yew (Singapura).

Kampiun Kejuaraan Dunia 2021 tersebut bukan lawan yang asing bagi Anthony.

Mereka telah saling berhadapan sebanyak lima kali di turnamen resmi dengan hasil 2 kemenangan untuk Loh dan 3 kemenangan untuk Anthony.

Anthony memenangi tiga pertemuan terakhir dengan Loh. Dalam laga terkini di fase grup BWF World Tour Finals 2022, Anthony menang 21-12, 23-21.

Motivasi Anthony bertambah karena ini akan menjadi final pertamanya di Kejuaraan Asia.

"Senang bisa ke final karena ini pertama kali (saya melakukannya) pada Kejuaraan Asia," kata Anthony dalam keterangan resmi dari Tim Humas dan Media PBSI.

Baca Juga: Rekap Semifinal Kejuaraan Asia 2023 - Anthony Jadi Harapan Indonesia, Hadapi Loh Kean Yew pada Final