Starting Grid MotoGP Spanyol 2023 - Posisi Ideal Dani Pedrosa dan Awan Mendung di Yamaha

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 30 April 2023 | 11:45 WIB
Aksi pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, saat turun sebagai wild card pada sesi latihan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 28 April 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Legenda balap, Dani Pedrosa, akan menjadi sorotan pada balapan MotoGP Spanyol setelah posisi start bagus dan penampilan oke saat sprint.

Dani Pedrosa menuai pujian karena penampilan kompetitif yang ditunjukkannya sepanjang seri balap keempat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini.

Juara dunia tiga kali itu memuncaki catatan waktu latihan 1, menembus posisi tiga besar hasil kombinasi latihan, serta menempati posisi keenam saat kualifikasi dan sprint.

Untuk ukuran pembalap yang hanya tampil dua kali, termasuk akhir pekan ini, sejak pensiun pada 2018, penampilan Pedrosa pantas untuk dipuji.

Anggota Alien MotoGP lain pada zamannya, Valentino Rossi, pun memuji Pedrosa. The Doctor kebetulan juga hadir walau tidak untuk berlomba.

"Dani sangat baik akhir pekan ini, melakukannya setelah jarang tampil dengan motornya dalam setahun itu tidak mudah," ujar Rossi, dilansir dari Crash.net.

"Bagaimanapun, dia selalu menjadi salah satu dari yang terkuat. Dia juga jauh lebih muda dari saya, usianya 37 tahun," imbuh Rossi yang pensiun di usia 42 tahun.

Pedrosa hanya menjadi pembalap penguji KTM sejak gantung helm. Eks rider andalan Honda itu sempat menolak kesempatan tampil sebagai wild card ataupun pembalap pengganti.

Pedrosa baru kembali ke kompetisi pada 2021, tepatnya saat GP Styria di Red Bull Ring, sirkuit kandang KTM, di mana dia finis di posisi ke-10.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2023 Usai Sprint Race GP Spanyol - Bagnaia Tertinggal 3 Poin dari Bezzecchi